Cara Membuat Bross Bunga Flanel 2

Diposkan oleh felt souvenir on Selasa, 26 Juni 2012

Assalaamu'alaykum...

Tutorial  Cara Membuat Bross Bunga Flanel  kali ini tidak memerlukan jahitan,  karena kita hanya membutuhkan lem tembak sebagai perekatnya.  Dari satu pola dasar yang sama, kita bisa membuat 3 bentuk bunga yang berbeda.  O ya, tutorial ini pesanan dari sahabat-sahabat coco: Linda, Reva dan Nurul.. oke langsung ya ke tutorialnya...

I 
 siapkan kain flanel bentuk bujur sangkar dalam dua warna. Pada contoh ini, kain flanel kuning berukuran 
     2 X   2 cm, dan flanel hijau berukuran 1,5 X 1,5 cm.



Beri sedikit lem pada bagian flanel kuning, kemudian tempelkan flanel hijau ke kuning. Beri lem di sisi flanel, kemudian lipat flanel.


maka hasilnya akan seperti di bawah ini, kemudian tempelkan masing-masing kelopak bunga menjadi satu sehingga membentuk bunga.


tempelkan mutiara imitasi di bagian tengahnya, dan peniti bross di bagian belakangnya. Naaah.. Alhamdulillah brossnya sudah jadi...




II

siapkan flanel seperti tutorial di atas, gunting salah satu sudutnya, sehingga melengkung.


langkah selanjutnya, seperti tutrial nomor I tadi ya..kemudian tempelkan kancing di tengahnya, dan peniti bross di belakangnya, dan hasilnya akan terlihat seperti ini:




III

Untuk bunga yang ketiga ini, pola dasar dan caranya sama seperti tutorial I.
Ukuran flanel: 2 X 2 cm dan 1 X 1 cm.


kemudian, masing-masing kelopak bunga disatukan. Pada bunga yang besar, gunting begian tengahnya, sehingga lebih datar.
tempelkan bunga kecil ke atas bunga besar menggunakan lem, tambahkan mutiara imitasi di tengahnya.



Alhamdulillah...ketiga bross bunga flanelnya sudah jadi...selamat berkreasi ya...semoga tutorial Cara Membuat Bunga Flanel ini bermanfaat....


{ 33 komentar... read them below or add one }

Mury mengatakan...

boleh juga nih dicoba

Anonim mengatakan...

terima kasih ats idenya, mngkin sya akn mncoba, dan bila bsa dijual, minta ijin utk mnjualnya, terima kasih :D

Anonim mengatakan...

terima kasih tutorialnya, nanti saya akan coba buat, dan izin saya utk menjualnya @Deha

felt souvenir mengatakan...

@Deha:sm2,silahkan smoga barokah jualannya...

judit mengatakan...

keren mbak,, ijin nyontek kreasi'a ya,, hehe,,

saya mau nyoba jualan kerajinan flanel soalnya,,

felt souvenir mengatakan...

silahkan dicontek...n smoga lancar n barokah jualannya yaa..aamiin..

Anonim mengatakan...

terima kasih tutorialnya, saya akan mencoba kreasinya.
ijin juga untuk menjualnya.

makasih sebelumnya

Anonim mengatakan...

minta ijin unt mempraktekannya ya...

Anonim mengatakan...

Winny
Saya ijin nyontek buat dimix dg kreasi saya. Thx :)

Norizan mengatakan...

sangat kreatif!

Anonim mengatakan...

ijin copy yaaa

Sukma mengatakan...

Terima kasih buat tutorialny.... Bisa buat nambang nambah ide...
Ijin buat njual y...
Trims... :)

felt souvenir mengatakan...

@sukma: sama2 mba..smg jualannya lancar n barokah yaa....

Anonim mengatakan...

boleh juga belajar nich,,

Anonim mengatakan...

mb ijin copas ya mau sya terapkan buat jualan he he he
thx untuk ilmu nya TOP BGT

Anonim mengatakan...

Assalamualaikum...
Minta ijin untuk copas ya ^^
makasih udah share ilmunya :)

Anonim mengatakan...

assalamu'alaikum..
minta izin untuk nyontek tutorialnya yah, saya mau coba jualan.
terima kasih :)

by : khoirotun n.

Anonim mengatakan...

Assalamu'alaikum....
mba, minta izin untuk nyontek tutorialnya ya dan mau coba jualan, semoga kehidupan mba semakin berkah ya...terima kasih @pratini

Anonim mengatakan...

izin utk copas n coba buat y mbak...

Anonim mengatakan...

izin mengopi ya

Rahmat Fathurrahman mengatakan...

Aku baru bikin dua bunga flanelnya ni, kak.. Hasilnya alhamdulillah cantik.. Ukurannya aku ganti jd 4X4 3X3, bunga flanelnya jd keliatan lbh gede'. Rencananya sih mo ku pasang ke bando, kan keren tu?
Mungkin untuk brosnya disini bisa aku jual dg harga 3rb s/d 5rb, tapi kalo bandonya bisa aku jual dg harga 7rb s/d 12rb. Lumayan kan, kak?

#mksh yh

Rahmat Fathurrahman mengatakan...

O ya , kak.. Ada contoh kreasi flanel yang lain ga kak? Atau mugnkin kain satin? Mohon infonya y kakk.. Lumayan ni uangnya buat keperluan aku sekolah

felt souvenir mengatakan...

@rahman:waah..smgt skali ni,insyaaAlloh tutorial lainny segera diposting ya,smg lancar jualannya..

Anonim mengatakan...

bisa minta tutorial untuk bunga tulip dari flanel ga?

Anonim mengatakan...

ijin copas

khairun nisa mengatakan...

assalamualaikum, mbak..mohon ijin untuk copas ya, dan insya allah akan saya coba buat dan jual. mohon doanya juga ya mbak supaya usaha saya lancar. lumayan buat bantu2 pemasukan keluarga. terima kasih
barakallahufik..

septian's room mengatakan...

aslm .... model2 bros bunga nya bagus2 mba :) jadi tertarik untuk buat, selain untuk ngisi waktu luang juga ingin mencoba memulai bisnis nya, untuk ituu saya izin copas ya model & tutorialnya :) semoga ilmu yang mba berikan mendapat pahala dari allah.. aamiin. terima kasiih banyak :)

septian's room mengatakan...

assalamu'alaikum.... mbaa makasiih banyak yaa buat tutorialnya,, saya sangat tertarik untuk membuat dan ingin bisnis bros flanelnya... izin copas modelnya ya mbaa... makasiih banyak :) semoga apa yang mba berikan mendapat ganjaran pahala dari alloh, aamiin... sekali lagi terima kasiih :)

oedjang mengatakan...

Mba ijin copas karyanya yah... ijin mau di jual kembali karyanya...

Anonim mengatakan...

Ijin Nyontek Sma Ijin Buat Jual Ya,,, Trima Kasih,,, ^_^ @yani

Anonim mengatakan...

Wah.. Trimakasih yha kak atas postingan nya,, kreasi kakak bgus, klo ada kreasi yang lain posting yha kak..

felt souvenir mengatakan...

@khairunnisa:wafiikum barokallah..aamiiin smoga lancar n barokah usahanya mba..

@septian:aamiiin...smoga manfaat jg buat mba..

@oedjang:monggo silahkan..smoga bermanfaat

Anonim mengatakan...

simple tp bagus.. ijin nyontek ymb..

ShareThis