Cara Membuat Tempat Benang

Diposting oleh felt souvenir on Selasa, 10 April 2012

Ide membuat tempat benang ini muncul ketika saya sering risih melihat benang berantakan dan terurai meskipun sudah diletakkan di dalam sebuah wadah. Akhirnya hanya dengan modal beberapa barang bekas, maka jadilah tempat benang ini...O..ya tutorial ini merupakan salah satu favorit saya...yuk lihat cara membuat tempat benang di bawah ini...

Bahan: kardus bekas makanan ringan, kain perca, papan kayu, paku, double tape, lem, plastik mika.

1. Bersihkan kardus, kemudian pada bagian tutup buat lubang dan lapisi lubang tadi dengan plastik mika.

2. Lapisi kardus dengan kain perca katun. Cara melapisi kardus menggunakan kain, dapat dilakukan seperti membuat kado, tetapi saya lebih suka membongkar dulu kardus tadi kemudian tempelkan double tape / lem di permukaannya, kemudian rekatkan kardus ke kain.dan kita tinggal menggunting kain mengikuti pola kardus. Lapisi tepian plastik mika dengan pita (menggunakan double tape).
3. Siapkan selembar papan kayu, sesuaikan ukurannya dengan bagian dasar kardus. Karena tidak ada papan seperti itu, akhirnya saya gunakan kayu bekas gantungan baju yang sudah rusak....^_^.. Kemudian pasang paku di permukaannya, antara paku berjarak 2 cm.


Kemudian letakkan papan kayu ke dalam kardus, dan atur benang di papan tadi. Seperti ini hasilnya...Alhamdulillah..benang-benang jadi terlihat rapi, dan tidak akan berantakan lagi meskipun sering dipindah-pindah...semoga bermanfaat...!!!

{ 2 komentar... read them below or add one }

Anonim mengatakan...

Assalamualaikum ... salam kenal... menyenangkan bisa ketemu blog ini. banyak ide baru. saya udah buat kotak benang juga. dari kardus juga tapi ga pake paku kayu cuma dibuat sekat dari potongan kardus yang disilang-2kan. hehehehe.. mirip tp beda ya.. ijin copas ya mbak untuk aneka pola craft feltnya. unik dan lucu.. makasih. waasalam.

Unknown mengatakan...

ijin kopas buat ilmu2nya yang sangat bermanfaat jzkllh

ShareThis