Cara Membuat Jepit Rambut Flanel 1

Diposkan oleh felt souvenir on Senin, 16 April 2012

Bismillah..
Jepit rambut yang akan kita buat ini berbentuk "doll hat", sangat cantik dan lucu untuk buah hati yang masih balita.  Di kesempatan lain, saya akan posting juga tutorial cara membuat jepit rambut dengan model yang berbeda. Nah..untuk membuat jepit rambut ini bahan yang diperlukan tentu saja kain flanel dan jepit rambut besi, untuk ukuran dapat dibuat sesuai dengan keinginan (ukuran flanel disesuaikan dengan panjang jepit). Yuk kita mulai..

1. buat 2 flanel bentuk lingkaran, lubangi salah satunya.


2. Lihat gambar. siapkan juga flanel D, ukuran panjangnya D sesuai dengan ukuran keliling flanel B. Jahit D ke tepi B.

3. Hasil di atas kemudian jahitkan ke flanel A.


4. Isi dengan dakron. Beri sedikit lem / double tape. lalu yempelkan flanel C di atasnya. Jahit semua tepinya. Kemudian beri lem lilin di bagian jepit besi, tempelkan ke flanel, dan beri hiasan pita di atas topi.


Nah..jepit rambut sudah jadi..selamat mencoba..

{ 33 komentar... read them below or add one }

Jusron Permana mengatakan...

Assalamu'alaykum

Maaf, saya sangat tertarik dengan kerajinan kain flanel. Saya minta izin untuk menyimpan halaman2 tutorial di blog ini ya.

felt souvenir mengatakan...

Wa'alaykumussalaam warahmatullah..
silahkan saja akh Jusron smoga bermanfaat, Alhamdulillah banyak juga kaum adam yang suka dengan kreasi flanel..

Anonim mengatakan...

Assalamu'alaikum...
Mbak/Mas saya tertarik ingin belajar membuat kerajinan seperti ini tapi kok gambar'y gak muncul" yaa...
jadinya sulit belajar tanpa gambar...... T.T

felt souvenir mengatakan...

wa'alaykumussalaam warahmatullah...
hmm..pengunjung yg lain sptnya tdk menemukan masalah pd gambar di blog ini koq mb/mas? kalau komputer Anda tdk bs memuat gb di website lain, mungkin harus dicek bagian pengaturannya atau cari bantuan pd org yg lebih ahli..smoga berhasil..

Anonim mengatakan...

ass. mohon izin untuk mengcopy dan membuat kerajinan yang ada

RAVIKHA INDRIANI mengatakan...

assalamualikum, saya tertarik dengan kreasi flanel, bisa diliatkan yang simpel gitu modelnya, maklum pemula...

felt souvenir mengatakan...

wa'alaykumssalaam warahmatullah....oke mba..insya Alloh saya posting nanti..

Anonim mengatakan...

assalamualaikum,saya tertarik dengan kreasi flanel, bisa saya mengcopi dari hasil kreasinya ya, karena saya baru mau belajar membuat kreasi dari flanel, terimakasih sebelumnya ya...

idarayanti purba mengatakan...

boleh tau pemasarannya lewat apa aja?kebetulan saya juga senang bikin hiasan rambut...

felt souvenir mengatakan...

selain online, jg dg sistem konsinyasi di toko2 acc mba..

Anonim mengatakan...

assalamu'alaikum wr wb ..
saya tertarik bgt sama kreasi flanelnya .. lucu lucu ..
saya minta izin bt mgcopy artkel tutorialnya ya ...
trmksh .. :)

Rozelinne Dianna mengatakan...

saya izin mengkopy ya trims :)

robbi dhuha rianto mengatakan...

assalamu'alaikum. nmpg ngopas ya,, mksh bwt tutorialna... brmnfaat bgt

felt souvenir mengatakan...

@Rozelinne:silahkan, smg brmnfaat..
@robbi':wa'alaykumussalaam warahmatullah,silhkn aj..Alhamdulillah kl brmnfaat..

Iyan Hyuen mengatakan...

bagus jja ya

Devi Ana mengatakan...

bagus yaa..saya mau minta ijin menyimpan dan mengaplikasikan kreasi flanel dr blog ini ya.. thx :)

felt souvenir mengatakan...

@iyan hyuen:mksh..
@devi ana:silahkan smg brmnfaat..

bu wanti mengatakan...

assalamualaikum. salam kenal.saya ijin mengcopy ya mau coba buat. abis lucu deh. thanks.

felt souvenir mengatakan...

wa'alaykumussalaam warahmatullah..salam kenal jg bu, monggo silahka dcopy..

Anonim mengatakan...

assalamu'alaikum mb,
saya tertarik bgt ma kreasi kain flanel mb yg unik dan lucu,saya jd pengen bljr nih...:D,mnt izin mengcopy ya mb

Anonim mengatakan...

assalammualaikum

saya mau minta izin untuk mengkopi dan membuat kerajinan yang ada...trims

fauziyahsyahrawati mengatakan...

assalamualaikum,,
mbak, tutorialx sangat bermanfaat. sy minta ijin untuk menyimpan skaligus membuat barang yg ada pada tutorial untuk dipasarkan. terima kasih y mbak sebelumnya ^^

Anonim mengatakan...

mbak ijin copy za...dan mempratekkan+belajar jualan

Rizky Putri Azizah mengatakan...

assalamu'alaikum, sangat bermanfaat sekali tutorialx :D terima kasih sangaaat

kikydancrochet.blogspot.com

felt souvenir mengatakan...

@fauziyah & Rizky:wa'alaykumussalaam warahmatullah,smg brmanfaat..

Anonim mengatakan...

assalamualaikum
saya ijin copy kreasi kain flanelnya yaa
makasih

Anonim mengatakan...

Assalamualaikum........saya baca2 trus nyoba sesuai tutorial......alhamdulilah berhasil n bisa buat jualan....terima kasih ya.....semoga menjadi berkah ilmunya...dan sy izin ngikutin bbrp tutorial ya

kreaSiDian mengatakan...

Assalamualaikum....
Mohon ijin untuk belajar n copas blog ya. Makasih :)

Anonim mengatakan...

asalamualaikum wr,wb,saya mohon ijin dengan sangat mengkopi kerajinan nya,saya penjual aksesoris rambut keliling,mungkin kedepannya klo saya punya modal mau jadi pengrajin aksesoris rambut,terimakasih atas ilmu nya,semoga bermanpaat.

Risa Taniya Wardani mengatakan...

bagus banget hasil kreasinya. Bisa dicoba dirumah

deasy mengatakan...

saya ijin copas ya. untuk referensi ketrampilan anak saya di sekolah. belum buat siy kan bahannya belum ada .masi browse aja dulu.
deasy di www.freecosmetic.blogspot.com

Alyn Sitanggang mengatakan...

Bagus,,tapi bs ga bikin yg lain tp ttp dr kain flanel.....bando,,gelang,gantungn kunciii bisA jg mba..Mohon diipertimbgkn :)

anzreload mengatakan...

Assalamualaikum..Salam kenal ya. Sy baru mau mulai membuat kreasi flanel. Izin copas tutorial nya. Sangat membantu buat sy yg pemula.Mdh2n usahanya tmbh lancar. Ditunggu kreasi2 yg lain.. :))

ShareThis