Cara Membuat Dompet dari Flanel

Diposting oleh felt souvenir on Minggu, 11 Maret 2012

Dompet flanel satu kantong ini memang sederhana, tapi lucu-lucu. Sangat cocok untuk souvenir anak-anak.Yuk lihat cara pembuatnnya...
1. Siapkan kain flanel ukuran 8 X 14 cm. Kemudian tempelkan hiasan di atasnya (dengan lem atau jahit feston).


2. Jahit tepi flanel dengan tusuk feston (bagian yang dijahit lihat gambar). Hentikan jahitan saat sampai di sisi yang lain.*Tapi benang jangan digunting.

3. Siapkan bagian tutupnya dengan flanel berukuran 11 X 14 cm. Tumpuk flanel pertama tadi ke bagian flanel kedua (lihat posisi di gambar). Kemudian teruskan menjahit, dan jangan lupa pasang pita sebagai gantungan (jika perlu). Kemudian tempelkan velcro (perekat).
5. Seperti ini hasilnya.....


ini juga...


atau yang ini...


yuk..mejeng bareng...


Oke selamat berkreasi.....


{ 34 komentar... read them below or add one }

Fira ANisa mengatakan...

bagus, nama dompetnya sama seperti nama saya. terimakasih infonya.

yuli mengatakan...

mbak model tas nya menarik sekali. boleh ya saya copy. kbetulan sya seorang guru keterampilan, butuh sekali tambahan ide untuk keg praktek anak-anak. apalagi ini bahannya murah, mudah didapat dan anak2 insyaAllah gampang buatnya.

felt souvenir mengatakan...

@fira: tksh jg..

@yuli: silahkan bu yuli, smoga bermanfaat dan barokah untuk bu yuli & anak didiknya..aamiin..

Rahma Fitri mengatakan...

mbak kalo boleh tau velcro (perekat) itu bisa dibeli dimana ya ? ^^

felt souvenir mengatakan...

velcro bs dbeli d toko jahit mba.. insyaAlloh trsdia dlm bragam warna & ukurn, hrgnya jg murah cm 2ribu-an/meter...

ditaa jogja mengatakan...

Wahhh .. baguss !!

Oyya saya baru cari-cari info tntng krajinan kain flanell ..
saya mau buka usaha tntg kain tsb .. blh saya copy ?
trimakasih sblm nya :-)

felt souvenir mengatakan...

monggo silahkan mba ditaa, smoga bermanfaat & smoga sukses usahanya..aamiin,..

Unknown mengatakan...

mba cara pemesanannya gimana?

felt souvenir mengatakan...

sms aj mba ke qt di:085725937331

Anonim mengatakan...

ass.... mbak sya mohon ijin untu mengopy....oh ya mbak apa ada pola dan contoh untuk membuat boneka dan bros. mkash

Unknown mengatakan...

klo bkin begitu c pke benang p yh?

felt souvenir mengatakan...

benang bs pk benang sulam,tp kl sy suka pk benang jahit biasa...

Anonim mengatakan...

ijin copy yah

Anonim mengatakan...

ijin copy jg yah..

Anonim mengatakan...

mbak aku copy ya kreasinya mau untuk kubuat sendiri trus ku pakai soalnya bagus bener

rizka mengatakan...

waaa,, alhamdulillah dapet tutorialnya,,
mbaa ijin copy ya,, mw nyoba2 bkin,,
makasi sebelumnya..

felt souvenir mengatakan...

@rizka:silahkan..smg brmnfaat..

kaospersib mengatakan...

subhanallaah, saya jadi termotivasi untuk membuatnya. terima kasih sebelumnyaa ...
maju terus untuk produk dalam negeri.

felt souvenir mengatakan...

sama2...,tksh jg ats motivasinya untuk prdk indonesia

evi mengatakan...

makasi ya jadi bisa bikin buat tugas !!!! saya copy ya

asih mengatakan...

Mba izin copy nya ....unyu unyu bgt dompet ny

felt souvenir mengatakan...

@evi:sama2 smg sukses bikin tugasnya..

@asih:diizinkan dek asih yg unyu untu...

Unknown mengatakan...

makasih ya infonya. Saya ada tugas untuk membuat karya. Saya pilih ini. Terimakasih ya :)

felt souvenir mengatakan...

sama2...smg lancar kerjain tugasnya...

Anonim mengatakan...

Ass.. punten mba sebelumnya sya tidak membaca aturan mengkopy paste artikel yg mba buat, setelah sy copy dan baca artikelnya ternyata sy hrs ijin dulu krn sya pikir slma ini informasi yg sy dpt melalui internet bs lngsung sy unduh, untuk saya mohon ijin untuk mencopy paste ya mba, kebtulan saya sedang mencari artikel ttng kerajinan tangan untuk menambah wawasan sy, trima kash ya mba...

Anonim mengatakan...

subhanalloh bagus banget hasil kreasinya ya mbak, bisa ngajarin anak-anak nich.syukron dah berbagi infonya

Gita mengatakan...

Hello kreasinya keren ya :) cocok untuk prakarya di sekolah ku thanks ya! :) oh ya boleh saya copas ke blog saya? ;)

felt souvenir mengatakan...

@gita:trksh,silahkan dicopas jgn lupa sertakan sumbernya ya..

Unknown mengatakan...

makasih buat ilmua...semoga Allah menambah imunya...heheh, ijin share yaaaa copas juga....

Dianacakes mengatakan...

Mbak Ijin Copas artikelnya, Saya sertakan link aslinya di blog saya..
Semoga sukses usahanya mbak....

Melyana Isya mengatakan...

Ka', ijin copas y. Thx :D

felt souvenir mengatakan...

@vina:sama2 mba..monggo silahkan smoga barokah mba..

@diana:monggo mba..sukses juga buat mba..

@melyana:silahkan dek..

Unknown mengatakan...

Itu klo d jual kira* harga brpa ya mbak ??

felt souvenir mengatakan...

@faza: dihitung aj mba bhn yg dperlukan plus biaya tenaga jahitnya, kmd ditmbh laba yg diinginkn. trmkash kunjungannya..

ShareThis