Cara Membuat Celana dari T-Shirt

Diposkan oleh felt souvenir on Rabu, 14 Maret 2012

T-shirt lama yang mungkin sudah lama tak terpakai karena bosan atau sudah tidak sesuai selera bisa kita ubah menjadi bentuk lain yang bisa dipakai lagi, salah satunya seperti tutorial berikut ini yaitu mendaur ulang t-shirt menjadi celana anak.....Yuk langsung buat..!

1. Siapkan t-shirt, kemudian gunting setiap bagiannya (seperti gambar).


2. Ambil bagian lengan tadi kemudian gunting, sehingga dapat digunakan sebagai kantong celana.


3. Kemudian jahitkan kantong ke bagian celana kanan dan kiri (di bagian jahitan tengah). Tempelkan juga beberapa hiasan dari bahan flanel dengan jahitan tusuk feston.

4. balik celana kemudian gunting bagian tengahnya seperti gambar.

5. jait bagian kaki celana kanan dan kiri.

6. kemudian satukan bagian pinggang kanan dan kiri, dan hasilnya seperti ini.


7. balik celana, kemudian lipat bagian pinggang ke arah dalam selebar 3 cm, jahit keliling dan sisakan 5 cm sebagai tempat masuiknya karet.

8. siapkan karet elastis, sematkan peniti di salah satu ujungnya. kemudian masukkan ke bagian pinggang yang tak terjahit tadi. hingga ujung karet saling bertemu. kemudian jahit karet agar tersambung. kemudian jahit kembali bagian pinggang celana yang berlubang tadi. Dan celana sudah siap digunakan.


Seperti ini hasilnya setelah dipakai.....menurut saya sih..lucu..he...he..he.??? Oke selamat berkreasi...ditunggu komentarnya...


Before and after:













{ 4 komentar... read them below or add one }

ika mengatakan...

huwooo.. itu dijait tangan kah?

felt souvenir mengatakan...

kl yang sy jahit tangan hanya aplikasi flanelnya saja, sementara untuk pembuatan celananya saya jahit dengan mesin. tp kl ingin semuanya dijahit tangan sih bisa saja..cuma waktunya jadi lebih lama...terima kasih kunjungannya mb ika..:)

Dream Chaser mengatakan...

mantab..
lagi cari2 cara buat ngurangi budget ternyata nyasar ke sini..
Itu kalo dari kemeja bisa nggak mbak??
Trus ngukur mestaknya (selangkangan) gimana??

felt souvenir mengatakan...

@dream chaser:wah smg skrg udah brkurang ya budgetnya om imam..he..he..
pake kemeja bs kq,cr potong polanya sm ky d ats,etlh kancing2ny dlepas tinggal djahit aja.ngukur lengkungnya biar ga repot jiplak aja dari celana yang msh biasa dipake, tinggal ditambah 1 cm unt jahitannya

ShareThis