Cara Membuat Masker dari Flanel

Diposting oleh felt souvenir on Kamis, 17 April 2014

 Bismillah.
Assalaamu'alaykum semua.. Tutorial Cara Membuat Masker dari Flanel ini sudah ada sejak lama. Alhamdulillah saat itu Jogja terkena imbas hujan abu gunung Kelud, sehingga kami sekeluarga menggunakan masker untuk beraktifitas di luar rumah, termasuk anak-anak. Saat ke apotek ternyata stock masker cuma sedikit, naah terpikirlah membuat sendiri masker untuk anak-anak dari bahan yang ada di rumah. Oke..langsung ke tutorialnya ya...

Bahan:
- kain flanel
- kain furing (jenisnya apa saja yang penting nyaman di kulit, kalau di sisni saya pakai non woven/spunbond yang paling tipis).
- karet elastis (ukuran sesuai lingkar kepala pemakai)
- lem

Cara Membuat Masker dari Flanel.
1. Potong kain flanel dan furing dengan bentuk seperti pada gambar. Bentuk segitiga sama sisi digunakan sebagai wadah hidung. Oya, untuk ukuran sesuaikan saja dengan kebutuhan pemakainya.
2. Pada bagian depan masker, beri aplikasi flanel sesuai keinginan.
3. Kemudian beri sedikit lem di ujung karet kemudian tempelkan karet ke bagian belakang masker.



 4. Sekarang saatnya melapisi flanel dengan furing. Beri sedikit lem di tengah furing kemudian tempelkan furing ke bagian belakang flanel. Untuk flanel segitiga, jahit bagian panjangnya dengan tususk festoon.
5. Letakkan sudut segitiga ke tengah masker atas, kemudian jahit festoon mengikuti tepi masker.
6. Jahit sehingga wadah hidung terbentuk. Lakukan jahitan ke seluruh tepi masker.



 Naah hanya dalam beberapa menit masker flanel buatan sendiri siap digunakan. Selamat berkreasi.. semoga tutorial Cara Membuat Masker dari Flanel ini bermanfaat...

{ 1 komentar... read them below or add one }

Dara mengatakan...

tengkiyu mbak,
sekarang bisa nyoba buat masker dari flanel nih, paraktekin yuuk

ShareThis