Cara Membuat Bantal dari T-Shirt

Diposting oleh felt souvenir on Kamis, 23 Agustus 2012

Assalaamu'alaykum.. Alhamdulillah kita bertemu lagi...kali ini kita akan memanfaatkan t-shirt bekas yang sudah tidak terpakai, menjadi bantal peluk. T-shirt yang saya gunakan ini berukuran dewasa, masih bagus tapi ada noda atau berlubang di beberapa bagian seperti kerah dan lengan. Sayang rasanya lihat gambar yang lucu-lucu di t-shirt harus dibuang atau hanya jadi serbet di dapur..he..he..Naah kalau kalian punya t-shirt bekas yang masih bagus, semoga tutorial Cara Membuat Bantal dari T-Shirt ini bisa menjadi salah satu alternatif memanfaatkan barang bekas di rumah....o ya siapkan  juga busa dakronnya ya..oke berikut ini tutorialnya:

1.siapkan kaos, gunting kedua sisinya seperti gambar.Kemudian buka kaos, sehingga bagian depan dan belakang terpisah.Gunting bagian depan dengan ukuran 47X42cm. Dan bagian belakang 42X42 cm.
*bagian depan lebih panjang karena ditambah untuk penutup.


 2. Lihat gambar, ada selisih panjang bagian depan dan belakang. Lipat bagian depan yang lebih panjang, kemudia tumpuk bagian belakang tadi ke atasnya, sehingga bagian gambar/bagian baik kaos saling berhadapan. Semat dengan jarum pentul agar kain tidak bergeser. Kemudian jahit kelilingnya, kecuali bagian yang dilipat tadi. Buat kenip di semua sudutnya (gunting sedikit tepinya).







3. Balik kaos. Buat lubang kancing di bagian penutup. dan pasang kancing di sisi kain dibawahnya. Atau bisa juga menggunakan velcro atau perekat.


4. untuk membuat bantal, kita bisa gunakan kaos bekas yang sudah jelek, atau kain furing. Gunting dengan ukuran 42X42 cm. Jahit sekelilingnya, sisakan 15 cm untuk masuknya dakron. Setelah dijahit, balik kain dan masukkan dakron. Kemudian jahit bagian yang terbuka tadi.


Masukkan bantal ke sarung bantal yang telah dibuat tadi..dan hasilnya seperti ini.... Alhamdulillah...bisa dimanfaatkan lagi..selamat berkreasi... semoga tutorial Cara Membuat Bantal dari T-Shirt ini bermanfaat...

{ 4 komentar... read them below or add one }

Unknown mengatakan...

woooaaaaaaa mabkkk kagum ma ide2nya...ijin copas yaaaa

Unknown mengatakan...

kren........
ijin copas

Mommy nya Tiara Aurora mengatakan...

Beli Dakron utk di Yogya di mana ya? .. bisa ajarin saya bikin kerajinan??? Saya baru pindah ke yogya krn anak sy sekolah di sini

Unknown mengatakan...

Keren ijin copays ya mb..

ShareThis