Cara Membuat Dompet Flanel 2

Diposkan oleh felt souvenir on Kamis, 24 Mei 2012

Alhamdulillah ...dalam  Tutorial  Cara Membuat Dompet Flanel 2 ini, kita hanya memerlukan bahan yang sederhana yaitu kain flanel, dan resleting. Ukuran yang digunakan juga dapat disesuaikan sesuai keinginan kita. Oke..langsung saja ke tutorial berikut:

1. siapkan badan dompet dengan 2 kain flanel dengan bentuk dan ukuran seperti gambar.

2. siapkan resleting dan 2 kain flanel seperti gambar. kemudian tumpuk flanel (0,5 cm) ke tepi resleting, dan jahit. Jahit double pada bagian rits yang keras agar kuat.


3. pastikan ukuran resleting sama dengan bagian atas badan dompet. Kemudian jahitkan resleting ke salah satu flanel tadi (lihat gambar). Lakukan yang sama dengan flanel lainnya.


4. Pada tahap ini bentuk dompet mulai terlihat. Lipat dompet dengan bagian dalam kain menghadap ke luar. Kemudian jahit semua sisinya (gambar). Buka kepala resleting dengan ujung jari, kemudian balik dompet melalui resleting yang terbuka tadi.


Alhamdulillah.....dompet flanel yang cantik ini sudah jadi..selamat berkreasi, semoga Cara Membuat Dompet Flanel 2 ini bermanfaat....

{ 3 komentar... read them below or add one }

Anonim mengatakan...

Assalammualaikum...
Tutorialnya lengkap banget sih untuk orang baru, jadi pingin coba bikin deh, aku rencana mao jualan di bazar deket rumah, minta lzin ya kalo nanti aku berhasil bikin dompetnya, mao aku jualin aja :)

hanum mengatakan...

bagus mb tutorialnya, saya boleh izin buat mb? klo bagus hasilnya mau coba tak jual hehe.. mksh mb

felt souvenir mengatakan...

@All:monggo silahkan smoga jualanya barokah ya...

ShareThis