Cara Membuat Karpet dari Sajadah

Diposkan oleh felt souvenir on Sabtu, 03 Maret 2012

Ada beberapa sajadah oleh-oleh haji dari tetangga yang menumpuk di lemari, dan tak terpakai.
Karena memang kami lebih suka sholat tanpa alas apapun, maksudnya supaya wajah langsung menempel di lantai saat sujud...(untuk alasannya lihat di sini , di sini,  dan di sini)..jadi dari pada tak dimanfaatkan akhirnya sajadah-sajadah tadi saya buat sebuah karpet kecil (kurleb:120X180cm). Untuk pembuatannya lihat di bawah ini..
1. siapkan jarum kristik dan pita. Masukkan pita ke lubang jarum dan buat simpul di salah satu ujung pita (lihat gambar).Caranya: tusukkan jarum ke salah satu ujung pita kemudian tarik, sisakan beberapa cm sehingga membentuk lingkaran.

2. Masukkan jarum ke lingkaran tadi kemudian tarik hingga terbentuk simpul di ujung pita.
3. siapkan sajadah. Lepaskan rumbai di sisi sajadah.

4.susun sajadah.tiap sajadah saling menumpuk sekitar 1 cm di bagian sisinya.kemudian jahit tumpukan tadi dengan tusuk feston.Setelah terbentuk karpet, jahit pula semua sisinya dengan teknik feston tadi.
5. ambil rumbai yang sudah terlepas dari sajadah tadi. bagi menjadi 4 kemudian gulung dan jahitkan ke 4 sudut karpet tadi.
6. untuk sajadah wajah saya jadikan penutupbantal..ups maaf foto pembuatannya tidak ada..
Hasilnya...sajadah sudah berubah jadi karpet kecil. Bisa digunakan sebagai alas duduk saat belajar atau lainnya..Terima kasih semoga tutorial ini bermanfaat...

{ 0 komentar... read them below or add one }

ShareThis