Cara Membuat Baju Handuk

Diposting oleh felt souvenir on Rabu, 21 Maret 2012

Saat anak-anak minta baju handuk, saya terpikir untuk membuatnya sendiri dari handuk yang sudah ada di rumah. Hasilnya sih sepertinya ya..lumayan..dan ternyata mereka sangat suka. Oke...langsung yuk lihat tutorial Cara Membuat Baju Handuk berikut....
1. Pada tutorial ini handuk biasa yang saya gunakan berukuran  150 X 80 cm. Lipat handuk menjadi dua.


2. Buat pola di bagian sisinya seperti pada gambar. Garis berwarna merah adalah bagian yang digunting..

3. Sisihkan sisa kain untuk membuat tali, kemudian buka handuk.
4. buat leher, caranya seperti pada gambar. (garis putus warna merah adalah bagian yang digunting).

6. Kemudian jahit bagian yang tergunting tadi, caranya lipat sisinya selebar 1 cm dua kali ke bagian dalam, kemudian jahit tindas. Atau bisa juga dengan menutupnya dengan kain atau pita.

Kemudian pasang tali di  baju bagian belakang.

7. Balik handuk hingga bagian buruk mengahadap atas. Kemudian jahit sisi kanan dan kirinya. Kemudian obras atau tutup dengan kain/pita bagian jahitan agar benang tidak terurai.


Balik handuk dan siap digunakan........ Jika kita ingin membuat baju handuk dalam ukuran dewasa, maka  ukuran pola di atas harus ditambah.




{ 8 komentar... read them below or add one }

Anonim mengatakan...

thank gan infonya

felt souvenir mengatakan...

sama2..smoga brmanfaat..

Unknown mengatakan...

makasih ia mb infonya, jd pengen nyoba buat jg nih...

felt souvenir mengatakan...

sama2..iya bikin yg lbh bgs ya....

Ridwan Ansyori mengatakan...

saya mempunyai blog yang berkenaan dengan handuk, namun hanya seputar pembuatan kain handuk mulai bahan baku sampai dengan proses pembuatan handuk berikut mesin yang membuatnya.
Saya sangat ingin membuat satu post yang memuat tulisan berbagai produk yang berbahan kain handuk, saya tidak memiliki literatur, untuk itu saya mohon idzin kiranya ibu/bapak dapat memperkenankan saya untuk mengambil bahan dari blog yang bagus ini. Terima kasih sebelumnya.
Wassalamu'alaikum

Ridwan mengatakan...

Assalamu'alaikum,
artikel ini sangat bagus dan bermanfaat, maka dalam komentar ini saya mohon idzin untuk meng-copy nya agar dapat saya masukan ke blog saya.
mudah-mudahan kita semua dapat mengambil banyak manfaatnya.

Wassalamualaikum.

felt souvenir mengatakan...

@Ridwan:monggo,silahkan pak..smoga bermanfaat..senang kalo karya saya diapresiasi...

dwi mengatakan...

Assalamu alaikumm wah bgus krya nya sndri jd pgn nyoba buatin utk sikecil

ShareThis