Cara Membuat Jeruk dari Flanel/Felt

Diposkan oleh felt souvenir on Rabu, 01 Februari 2012

Jeruk Bulat.


1. Buat patrun lingkaran di karton.



2. Dengan patrun tadi buatlah  pola di kain felt kuning jeruk. Kemudian jelujur sekeliling tepian felt dengan jarak tusukan 1/2 cm, dan serut. Isi bagian dalam serutan dengan dakron.



3. Setelah terisi dakron dengan padat, tarik benang hingga serutan mengencang dan buat simpul mati. Genggam felt dan jahit saling-silang pada bagian serutan hingga lubang tertutup sempurna.




4. Dari bagian serutan tadi, tusukkan jarum hingga tembus ke bagian tengah permukaan jeruk. Tarik benang dan tusukkan kembali dari bagian serutan ke permukaan jeruk, hingga membentuk guratan-guratan daging buah jeruk. Buat simpul mati.

5. Buat daun dengan felt hijau. Tempelkan ke bagian bawah jeruk dengan lem atau tusuk feston.


6. Jeruk siap digunakan sebagai aplikasi felt cake.

8. Dapat juga ditambahkan peniti bros di bagian belakang jeruk sehingga menjadi bros jeruk.






Jeruk Iris.

1. Siapkan 2 felt kuning, 2 felt putih berbentuk lingkaran. Felt putih dengan ukuran 1 cm lebih besar diabanding felt kuning. Gunting-gunting bagian tepi felt kuning hingga membentuk daging buah jeruk. Tempelkan felt kuning di atas putih dan jahit feston bagian tepi kuning, dan buat serat (dg benang putih).




2. Ukur keliling jeruk dengan benang, dan gunting felt kuning sepanjang benang tadi dengan lebar 1 cm. Kemudian letakkan di bagian belakang jeruk, dan jahit feston bagian tepinya.

3. Jahit juga irisan jeruk yang satunya, jika akan dibuat gantungan kunci pasang pita kemudian jahit kembali.(gunting ujung pita secara menyerong agar benang tidak terurai). Sisakan ruang untuk jalan memasukkan dakron hingga padat, kemudian jahit hingga selesai. Dan pasang rantai gantungan.







Jeruk Iris 2.

1. Siapkan felt seperti gambar (putih lebih besar 1/2 cm). Seperti tutorial sebelumnya, jahit kuning di atas putih dan buat serat jeruk dengan benang putih.
2. Ukur keliling jeruk dengan benang dan siapkan felt kuning sepanjang benang tadi dengan lebar 1 cm. Jahit dengan irisan jeruk seperti membuat jeruk iris sebelumnya.


3. Pasang rantai.





Lihat hasilnya...SELAMAT MENCOBA!!!




 

{ 12 komentar... read them below or add one }

Anonim mengatakan...

trimakasih atas ilmunya. mohon ijin untuk mempraktekannya. smoga ilmu yang mba share selalu bermanfaat. amiin.

Anonim mengatakan...

kreasi dr awal smp skrg bgs bgt,mhn ijin untuk mempraktekkannya dan tentunya nanti dimodif juga, buat tambahan jualan. trimakasih

Anonim mengatakan...

assalamualaikum..kreasinya bagus jadi terpacu untuk mencoba, untuk tambahan pemasukan dan bantu suami. mhn ijin untuk mempraktekkanya. smg ilmu yang di share selalu bermanfaat dan berguna buat kita yang lagi butuh. amin...

Anonim mengatakan...

assalamuallaikum...lg bingung mbk dah kbr kntr aku mau ttp, jd tdk bisa bantu suami untuk nambah kebutuhan rmh, dr awal ini pingin buat usaha dr flanel buat dijual, pas lihat blog mbk yg cntk dan bgs jadi smkn terpacu bnr pgn usaha sndr smbl nunggu kepastian kntr.. minta ijin ya mbk buat mempraktekkanya dan di jual ttp aku jg modifikasi. mksh mbk mg blog nya selalu bermanfaat buat kita

Anonim mengatakan...

assalamu'alaikum...
mohon ijin copy dan buat ya mbak...
thanks

Anonim mengatakan...

asslamualaikuum ... mohon ijin copast zaa .. tingkyuw banget .. :)

Anonim mengatakan...

mohon ijin share n praktekin




























Anonim mengatakan...

Assalamu'alaikum,
Mohon ijin copy dan praktekin ya Mbak...
Ummu Fathia.

Anonim mengatakan...

Assalamualaikum..mohon izin copy dan praktek ya mba', insyaallah sangat bermanfaat, semoga kelak dapat menebalkan isi dompet saya juga..terimakasiiih sekali mba'

Anonim mengatakan...

terimakasih atas tutorialnya, izin copas ya mbak....

=dina=

Anonim mengatakan...

Mohon izin copas ya mba, trim's

Anonim mengatakan...

izin copas ya mba trims

ShareThis